Jumat, 12 Oktober 2012

main ninyendo di pc / laptop

Sekarang saya sekedar ingin berbagi bahwa (sepengalaman saya) akan jauh lebih maknyus memainkan nintendo (via emulator) dengan komputer, karena  secara ukuran pun beda (ya iyalah hehehe :-p) plus kita bisa nambahin game pad usb. jadi dech semakin mirips aslinya……
degan gamePAD maka Maen Nintendo jadi semakin "real"
degan gamePAD maka Maen Nintendo jadi semakin "real"
OK. setelah komputer plus gamepad (optional sich… tapi emang enaknya pake gamepad daripada keyboard, .. menurut saya loch) sudah siap mari kita sipakan hal lainnya:
Yang terpenting adalah tentunya NES emulator yang dapat di donlot disini. Disana memangmemiliki banyak pilihan NES eulator. namun ini “top 3″ pilihan saya yang menurut saya paling stabil dan banyak fiturnya:
1. virtuaNES ini paling favorit lah! dari awal saya maen nintendo emulator saya pake ini karena dengan emulator ini kita bisa maen game tembakan (yang harusnya pake tembakan, inget engga??) seperti wild gunman, hogan’s alley, duck hunt dan lain-lain (yang bisa dimainkan dengan mouse). selain itu saya bisa bikin screenshot karena emang ada fiturnya.
maen gunman pake ini... inget khan?
maen gunman pake ini... inget khan?
dengan virtualNESkita bisa maen game ini dengan bantuan mouse
dengan virtualNESkita bisa maen game ini dengan bantuan mouse
2. JNES: ini juga keren karena secara default udah ada “cracknya” sama “cheats” built in. sehingga jika kita ingin curang (nambah nyawa, invincible, dll) ada. tinggal utak utik aja di menu.
3. FCEUX: menurut survei sich paling bagus nich. tapi saya jarang menggunakannya. sama aja kayaknya kayak dua di atas. tapi lumayan  untuk menjadi pilihan.
sekedar catatan. enaknya maen nintendo emulator itu engga seperti di nintendo asli. kita bisa save game semau kita dan kita bisa nge-load lagi jika kita inginkan. di tempat kita terakhir maen. jadi engga ngulang lagi maennya. mirip memoricard-nya PS lah. tapi enggak pake Loading, hehehe :p
Setelah Emulator siap, tentu nintendo butuh “cartridge”nya. nah cartridge atau kaset nintendo ini sekarang sudah berupa ROM namanya. untuk menggambil ROM ada beberapa tempat favorit saya yang (kayaknya) ada semua game nintendo yang pernah di buat. weeks! kalow ngoleksi kasetnya bisa satu gudang kali yah!? hehehe :-) ) untungnya udah jadi digital (I love digital!) dan sewaktu SD kita bawa-bawa kasetnya (pastinya akan ketauan kalow diperiksa tasnya sama guru) sekarang tuh kaset yang segede gambreng itu ternyata file size-nya cuman dibawah 1mb saja (bahkan ada yang puluhan kb)

di sini roomnya gan

 situs itulah yang paling lengkap dan jarang ada ROM yang broken akibat mungkin gagal proses digitelized…..
Jadi tunggu apa lagi!!! donlot dan mainkan!!!
ini ada beberapa game screenshot…..
game paling klasix!
game paling klasix!
game ini ternyata lebih tua dari saya....
Sebelom Super Mario Bros, ini dulu!
game favorit sepanjang masa!
game favorit sepanjang masa!
selamat bermain..!! >.<

tested : windows 7

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment Using Facebook