Rabu, 29 Agustus 2012

cara posting blog

Salam satu blog gratisan yang sering saya gunakan untuk promosi bisnis online adalah blogspot. Alasannya kenapa? Karena blogspot adalah web penyedia blog gratisan yang sekarang menjadi milik google. Menurut sebagian blogger blogspot akan cepat terindext/masuk dalam mesin pencari google. Apakah pendapat itu benar atau tidak? Menurut sepengalaman saya ada benarnya juga. Karena membuat blog blogspot, langsung terindext dalam 1 – 2 hari. Tak pake lama untuk bisa terindext di mesin pencari. Jadi bagi blogger tolong jangan lupakan blogspot karena potensinya sangat bagus untuk bisa menuai backlink. Salah satu blog saya adalah bisnis muktiplaza. Sobat bisa juga berkunjung ke sana tidak dilarang. He he he.
Apakah anda sudah membuat blog blogspot? Buka blogger.com langsung buat dech blognya. Sekarang saya anggap anda sudah punya blogspot. Jadi Bagaimana cara posting artikel di blogspot? Caranya cukup mudah bahkan sangat mudah, banget dech mudahnya. Tinggal ambil cangkul kemudian bawa perbekalan secukupnya. Ngelantur. Emang mau ke sawah. He he he. Maaf lupa. Begini kawan :
1. Login ke member area blogger.com ( seperti ini nich gambarnya )
2. Klik tombol NEW ENTRI/ENTRI BARU ( artinya posting baru ) maka munculnya seperti ini.
3. Dari situ saya yakin anda sudah tahu. Tapi akan saya jelaskan. Isi judul artikel dan isi artikelnya dengan tema /topik yang ingin anda tulis. Misanya tips sukses bisnis online. Di sebelah kanan bawah dari kotak posting ada kotak untuk mengisi dengan kategori. Isi saja misalnya bisnis. Terserah anda.
4. Klik Publish atau TERBITKAN ENTRI jika sudah selesai.
5. Rebes eh beres. Dan jika anda tidak percaya ( he he he ) apakah posting itu telah tayang atau tidak silahkan klik menu lihat entry setelah anda posting artikelnya. Jika posting tadi sudah terlihat berarti sudah benar. Tapi jika belum maka berarti ada yang salah. Salahnya di mana? Bisa saja setelah anda menulis artikel kemudian anda menekan tombol Save bukan Publish/terbitkan. Jika anda menekan Save maka artikel anda akan disimpan saja bukan diterbitkan. Jadi jangan lupa setelah menulis artikel tekanlah publish.
Tips Hemat menulis
Sebaiknya anda tulis artikel anda dulu di Notepad. Biasanya setiap komputer/laptop ada fasilitas Notepad. Jika tidak ada ya kompalin dech pada penjualnya.  He he he. Siapkan tulisan anda dengan lengkap mulai dari judul dan isi artikel. Setelah selesai langsung copy dan paste artikelnya di area posting seperti tadi. Ini akan menghemat biaya akses internet. Jangan menulis artikel sambil online. Bisa habis pulsanya hanya untuk menulis. Kecuali akses internet anda unlimited. Kalau gitu sich nggak apa-apa.
Semoga manfaat.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment Using Facebook